Skripsi Sosiologi ANALISIS PENGGUNAAN PELUANG MODAL SOSIAL DALAM PEMELIHARAAN PRASARANA JALAN

Skripsi Sosiologi ANALISIS PENGGUNAAN PELUANG MODAL SOSIAL DALAM PEMELIHARAAN PRASARANA JALAN . Berikut ini adalah uraian tentang perumusan masalah, tujuan penelitian, jenis penelitian dan lainnya yang dapat membantu teman-teman dalam mengerjakan skripsi.

Sebenarnya ada cara mudah untuk mengerjakan skripsi, sepengetahuan saya ini dipakai beberapa temen-temen untuk mengerjakan skripsi dan hasilnya mereka lulus lebih cepat. Setelah saya amati inilah cara mudah mengerjakan skripsi .

Katanya temen-temen, pertama cari skripsi sebanyak-banyaknya, carinya di skripsimsword.com , kenapa rekomendasikan disana ? karena file dalam bentuk ms word jadi tidak perlu ketik ulang, kedua website terpercaya sudah lama melayani skripsi, ketiga skripsi yang ditawarkan banyak jadi banyak pilihan. Ini pengalaman mereka yang sudah beli disana tanggapannya puas beli disana.
Setelah mendapatkan kumpulan skripsi ms word lalu dipilih 4-5 judul yang paling mudah lalu serahkan ke dosen pembimbing, setelah salah satu di acc, lalu di copy paste diedit sedikit-sedikit jadi skripsi yang baru deh... anti bingung anti galau kan... silahkan temen-temen coba ... lanjut lagi ke skripsinya ...


Perumusan Masalah
Berdasarkan uraian yang telah dikemukakan di latar belakang masalah tersebut yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah
1.Bagaimana pandangan informan tentang pemeliharaan jalan?
2.Bagaimana penggunaan peluang modal sosial untuk pemeliharaan jalan di desa Pertambatan Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai?

Tujuan Penelitian
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peluang modal sosial digunakan untuk pemeliharaan jalan di desa Pertambatan Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai, apakah ada hambatan.

Jenis Penelitian
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Analisa deskriptif berusaha menggambarkan model hubungan antara berbagai variabel dengan memberikan penafsiran ilmiah dan analisis yang logis atas hubungan antar faktor sedangkan pendekatan kualitatif dapat diartikan sebagai pendekatan yang menghasilkan data, tulisan dan tingkah laku yang didapat dari apa yang dapat diamati.

Unit Analisis
Unit Analisis adalah satuan tertentu yang diperhitungkan sebagai subjek penelitian (Arikunto, 2002 : 121). Yang menjadi unit analisis atau objek kajian dalam penelitian ini adalah para stakeholder yaitu orang-orang yang memanfaatkan ruas jalan desa Pertambatan yaitu para pengusaha, tokoh masyarakat, pemerintah, masyarakat dan masyarakat yang berasal dari luar desa Pertambatan yang dianggap dapat menjawab permasalahan dari penelitian ini. Informan terdiri dari informan kunci dan informan biasa.

Teknik Pengumpulan Data
Dalam penelitian ini, teknik pengumpulan data yang dilakukan dibagi menjadi dua cara yaitu:

Data Primer
Dalam mendapatkan data primer dalam menjawab masalah dalam penelitian ini dilakukan dengan mengadakan studi lapangan yaitu melalui :
Wawancara mendalam
dalam penelitian ini dilakukan wawancara mendalam
Observasi
Observasi atau pengamatan yaitu pengumpulan data yang digunakan untuk menghimpun data penelitian. Dalam penelitian ini data penelitian diperoleh dengan pengamatan langsung terhadap berbagai gejala yang tampak pada penelitian


Data Sekunder
Data sekunder adalah data yang diperoleh dari sumber kedua atau sumber sekunder (Bungin, 2001 : 128). Data ini diperoleh dari buku-buku referensi jurnal, internet, dokumen, dan artikel yang dianggap relevan dengan masalah yang diteliti.

Demikian tadi diatas uraian singkat mengenai beberapa sub bab dalam Skripsi Sosiologi berjudul ANALISIS PENGGUNAAN PELUANG MODAL SOSIAL DALAM PEMELIHARAAN PRASARANA JALAN . Semoga bermanfaat,

0 Response to "Skripsi Sosiologi ANALISIS PENGGUNAAN PELUANG MODAL SOSIAL DALAM PEMELIHARAAN PRASARANA JALAN"

Posting Komentar