Daftar 65 Judul Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia Kualitatif Terbaru

Daftar Judul Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia Kualitatif Terbaru -Pada kesempatan emas ini saya akan mencoba untuk berbagi daftar judul skripsi pendidikan bahasa indonesia yang lainnya. Ini adalah Daftar Judul Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia Kualitatif Terbaru yang saya percaya akan sangat berguna buat temen-temen semua sebagai bahan acuan sebelum menentukan judul skripsi pendidikan bahasa indonesia.


Menurut Sukmadinata (2005) dasar penelitian kualitatif adalah konstruktivisme yang berasumsi bahwa kenyataan itu berdimensi jamak, interaktif dan suatu pertukaran pengalaman sosial yang diinterpretasikan oleh setiap individu. Peneliti kualitatif percaya bahwa kebenaran adalah dinamis dan dapat ditemukan hanya melalui penelaahan terhadap orang-orang melalui interaksinya dengan situasi sosial mereka (Danim, 2002).

Penelitian kualitatif mengkaji perspektif partisipan dengan strategi-strategi yang bersifat interaktif dan fleksibel. Penelitian kualitatif ditujukan untuk memahami fenomena-fenomena sosial dari sudut pandang partisipan. Dengan demikian arti atau pengertian penelitian kualitatif tersebut adalah penelitian yang digunakan untuk meneliti pada kondisi objek alamiah dimana peneliti merupakan instrumen kunci (Sugiyono, 2005).

Baiklah kita sekarang langsung saja menuju inti pembicaraan artikel ini yaitu Daftar Judul Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia Kualitatif Terbaru yang semoga bisa bermanfaat buat temen-temen guna mempermudah dalam menentukan judul skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia.

Daftar Judul Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia Kualitatif Terbaru

Peningkatan Keterampilan Bermain Peran Menggunakan Teknik Pemodelan dan Teknik Tutor Sebaya.


Peningkatan Kemampuan Menulis Puisi Bebas Melalui Teknik Deskripsi Benda Konkret Siswa Kelas V SD Negeri Banjarsari 2 Kecamatan Gajah Kabupaten Demak.

Peningkatan Keterampilan Mengubah Teks Wawancara menjadi Narasi dengan Teknik Membuat Kerangka Tulisan pada Siswa Kelas VII D SMP Negeri 1 Wedarijaksa Kabupaten Pati Tahun Ajaran 2009/2010.

Pengembangan Media Ular Asyik bagi Peningkatan Keterampilan Menulis Pantun untuk Siswa Sekolah Menengah Pertama dengan Pendekatan Joyfull Learni.

Peningkatan Keterampilan Mengapresiasi Puisi melalui Pendekatan Sosiopragmatik dengan Penerapan Model Pembelajaran Stratta Siswa Kelas VII C SMP Negeri 3 Batang.

Peningkatan Keterampilan Membaca Ekstensif untuk Menemukan Masalah Utama dari Beberapa Berita yang Bertopik Sama dengan Model Membaca Atas Bawah (MMAB) dan Teknik Skimming pada Siswa Kelas VIII A SMP N 4 Kudus.

Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Berita menggunakan Metode Investigasi Kelompok dengan Pemanfaatan Media Foto Peristiwa pada Siswa Kelas VIII F SMP Negeri 28 Semarang.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS LAPORAN HASIL KEGIATAN MELALUI METODE DISPRESS PADA SISWA KELAS VIII C SMP NEGERI 2 RANDUDONGKAL, PEMALANG.

Peningkatan Keterampilan Menulis Argumentasi melalui Media Gambar Karikatur Teknik Pancingan Kata Kunci pada Siswa Kelas X.1 MA Al Hadi Mranggen Demak.

Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Narasi dengan Teknik Meneruskan Cerita Menggunakan Media Animasi Gambar Seri pada Siswa Kelas III SD Negeri 04 Legokkalong Kabupaten Pekalongan Tahun Ajaran 2010/2011.

Peningkatan Keterampilan Membaca untuk Menemukan Gagasan Utama dalam Artikel dengan Metode CIRC dan Teknik Permainan Media Tempel pada Siswa Kelas IX SMP 1 Jiken Kabupaten Blora Tahun Pelajaran 2010/2011.

Peningkatan Keterampilan Menulis Poster dengan Teknik Pemodelan melalui Media Foto dari Internet Siswa Kelas VIIIB MTs Hasyim Asy’ari Bawang Kabupaten Batang Tahun Ajaran 2011/2012.

Peningkatan Keterampilan Membacakan Teks Berita dengan Metode Membaca Frase dan Teknik Pemodelan melalui Media Teks Berjalan pada Siswa Kelas VIII A SMP Negeri 1 Blado Kabupaten Batang Tahun Ajaran 2011/2012.

(ABSTRAK) PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF NARASI MELALUI MEDIA ANIMASI BERBASIS KOMPUTER DENGAN METODE RESITASI PADA SISWA KELAS VII SMP ISLAM DATUK SINGARAJA.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF NARASI MELALUI MEDIA ANIMASI BERBASIS KOMPUTER DENGAN METODE RESITASI PADA SISWA KELAS VII SMP ISLAM DATUK SINGARAJA.

Pengembangan Bahan Ajar Menyunting Teks Berita Menggunakan Pendekatan Problem Based Learning (PBL) bagi Siswa SMP/MTs.

Peningkatan Kemampuan Menyunting Karangan dengan Menerapkan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share pada Siswa Kelas IX B SMP Negeri 2 Tulis-Batang Tahun Pelajaran 2011/2012.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF DESKRIPSI MELALUI METODE ROLE PLAYING DENGAN MEDIA PERMAINAN GAMBAR PADA SISWA KELAS II SD NEGERI MOJO KABUPATEN KENDAL.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF DESKRIPSI MELALUI METODE ROLE PLAYING DENGAN MEDIA PERMAINAN GAMBAR PADA SISWA KELAS II SD NEGERI MOJO KABUPATEN KENDAL.

Peningkatan Keterampilan Menulis Iklan Baris dengan Metode Point-Counter-Point melalui Media Kartu Identitas pada Siswa Kelas IX-A MTs. Nahdlotushshibyan Wonoketingal, Demak Tahun Ajaran 2011/2012.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS CERPEN MELALUI TEKNIK SHOW NOT TELL DENGAN MEDIA TEKS DRAMA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 MRANGGEN KABUPATEN DEMAK.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS CERPEN MELALUI TEKNIK SHOW NOT TELL DENGAN MEDIA TEKS DRAMA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 MRANGGEN KABUPATEN DEMAK.

Nilai-Nilai Islam dalam Novel Langit Mekah Berkabut Merah Karya Geidurrahman Elmishry dan Kelayakannya sebagai Bahan Ajar Sastra di MA atau Sederajat.

Peningkatan Keterampilan Menulis Cerpen melalui Teknik 5W+1H dengan Media Video Klip Siswa Kelas X-6 SMA Negeri 1 Bergas Kabupaten Semaranng.

Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi melalui Teknik Kata Kunci dengan Media Gambar Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Pringapus Kabupaten Semarang Semester 2 Tahun Pelajaran 2010/2011.

Pemanfaatan Teenlit sebagai Alternatif Bahan Pembelajaran Apresiasi Sastra untuk Siswa SMA.

Pengembangan Bahan Ajar Menyunting Karangan Narasi dengan Pendekatan Kontekstual bagi Siswa Kelas X SMA.

Peningkatan Keterampilan Menulis Cerpen berdasarkan Pengalaman Orang Lain dengan Metode Sugesti Imajinasi Melalui Media Lagu Pada Siswa Kelas X SMA Muhammadyah 1 Demak Tahun Ajaran 2010/2011.

(ABSTRAK)PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF DESKRIPSI DENGAN MEDIA PERMAINAN GAMBAR MELALUI METODE ROLE PLAYING PADA SISWA KELAS II SD NEGERI KEBON I KABUPATEN KLATEN.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS CERITA DENGAN MENGGUNAKAN METODE PUTUS-SAMBUNG MELALUI VCD CERITA ANAK SISWA KELAS V SD N 3 MLATINOROWITO KUDUS.


PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA MELALUI MEDIA PASS PICTURE DENGAN MENGGUNAKAN METODE PERMAINAN KATA PADA SISWA KELAS B-2TK KARTIKA III-20 SRONDOL SEMARANG.

Peningkatan Keterampilan Menyimpulkan Isi Berita dengan Metode Listening Team Berbasis PAIKEM melalui Media Audio Pada Siswa Kelas VI SD Negeri Pilangrejo 2 Kabupaten Demak Tahun Ajaran 2011/2012.

Pengembangan Buku Panduan Menulis Surat Dinas Berbasis Kegiatan Siswa SMP dengan Pendekatan Kontekstual.

Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Drama dengan Pendekatan Kontekstual Komponen Konstruktivisme, inkuiri, dan pemodelan pada Siswa Kelas 1X B MTs AL-MASYHUD Weleri Kabupaten Kendal Tahun Pelajaran 2010/2011.

Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi Bebas dengan Pendekatan Menulis Bebas Menggunakan Media Lagu pada Siswa Kelas VIIIA SMP Negeri 2 Welahan Jepara.

Perbandingan Validitas, Reliabilitas, Daya Beda, dan Tingkat Kesukaran Soal Ulangan Akhir Semester Gasal Bahasa Indonesia Kelas VII Tahun 2011/2012 yang Digunakan oleh Kementerian Agama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak.

Sudut Pandang Dalam Novel Edensor Karya Andrea Hirata.

“Novel 5 cm Karya Donny Dhirgantoro sebagai Bahan Ajar Sastra Di SMA.

Peningkatan Keterampilan Menyimak Berita dengan Menggunakan Media Audiovisual dengan Teknik Loci pada Siswa Kelas VIII D SMP Negeri 5 Ambarawa Kabupaten Semarang Tahun Ajaran 2009/ 2010.

Peningkatan Keterampilan Menyimak Berita dengan Metode Team Games Tournament (TGT) dan Teknik Catat Kata Kunci Menggunakan Media Audiovisual pada Siswa Kelas VIII E MTs Negeri 1 Semarang.

Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Persuasi dengan Pendekatan Kontekstual melalui Media Iklan Layanan Masyarakat pada Siswa Kelas X-4 SMA Negeri 1 Salem Kabupaten Brebes.

PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN MENYUNTING KARANGAN YANG BERBASIS COOPERATIVE LEARNING BAGI PESERTA DIDIK KELAS IX SMP.

PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN MENYUNTING KARANGAN YANG BERBASIS COOPERATIVE LEARNING BAGI PESERTA DIDIK KELAS IX SMP.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF EKSPOSISI MELALUI PENDEKATAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENTS TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS) DENGAN MEDIA PETUNJUK DI MEDIA MASSA PADA SISWA KELAS XF SMAN I SUKOREJO KENDAL.

Peningkatan Keterampilan Menulis Pengalaman Pribadi Menggunakan Model Pengkhayalan Terpimpin Melalui Teknik Rangsang Musik dan Gambar pada Siswa Kelas VII I SMP Negeri 2 Ungaran.

Peningkatan Ketarampilan Menulis Pengalaman Pribadi dengan Metode Peta Konsep Rantai Kejadian melalui Media Benda Kenangan pada Siswa Kelas VIIC SMPN 1 Mejobo Kudus.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN HURUF JAWA DENGAN METODE MEMBACA GLOBAL PADA SISWA KELAS III SD GUNUNG TUMPENG 1 KECAMATAN SURUH KABUPATEN SEMARANG.

Model-Model Pembelajaran bahasa Indonesia Kompetensi Menulis dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) guru SMP Negeri di Kota Semarang.

Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Berita dengan Teknik Reportase melalui Model Student Facilitator and Explaining pada Siswa Kelas VIII E SMP N 3 Kajen.

Pengembangan Model Pembelajaran Menulis Surat Dinas dengan Teknik Latihan Terbimbing dan Penilaian Portofolio untuk Siswa SMP Kelas VIII.

KALIBRASI SOAL FORMATIF MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS XI SEMESTER GANJIL TINGKAT SMK TAHUN AJAR 2009/2010.

Kalibrasi Soal Formatif Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas XI Semester Ganjil SMK tahun Ajar 2009/2010.

Butir Soal LKS Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas V Sekolah Dasar di Kabupaten Grobogan.

Serat Asmarasupi dalam Kajian Strukturalisme Greimas.

Pengembangan Media Menyimak Berita Berbasis Wawasan Kebangsaan bagi Siswa Kelas VIII SMP.

TRANSFORMASI BUDAYA JAWA DALAM NOVEL DE WINST KARYA AFIFAH AFRA KAJIAN SOSIOLOGI SASTRA SKRIPSI.

Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Argumentasi Melalui Pendekatan Komunikatif dengan Media Rubrik S.O.S Tabloid Teen pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Ulujami Pemalang.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI MELALUI MEDIA VIDEO KLIP DENGAN STRATEGI ELABORASI SISWA KELAS VII L SMPN FILIAL 23 SEMARANG.

Peningkatan Keterampilan Menceritakan Tokoh Idola dengan Teknik Simulasi Team Games Tournament pada Siswa Kelas VII H SMP Negeri 2 Ungaran Tahun Ajaran 2010/2011.

Keefektifan Pembelajaran Keterampilan Bercerita Siswa SMP dengan Perlakuan Media Boneka dan Media Gambar dalam Model Simulasi.

Pengembangan Bahan Ajar Menulis Karangan Narasi untuk Siswa Kelas V SD.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS MEMO DENGAN MENGGUNAKAN MODEL MENCARI PASANGAN DAN MEDIA PEMILAHAN KARTU PADA SISWA KELAS VII G SMP NEGERI 4 SEMARANG.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS BERITA DENGAN PENDEKATAN KOMUNIKATIF MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING PADA SISWA KELAS VIIIA SMP NEGERI 4 JUWANA, PATI TAHUN AJARAN 2009/ 2010.

PENGEMBANGAN MEDIA VCD LATIHAN DASAR TEATER UNTUK SISWA SMA SEBAGAI PERSIAPAN BERMAIN PERAN.

Peningkatan Keterampilan Menulis Petunjuk Melakukan Sesuatu dengan Metode Investigasi Kelompok dan Media Video Pembelajaran Pada Siswa Kelas VIIIE SMP Negeri 10 Tegal Tahun Ajaran 2010/2011.

Pengembangan Media Audiovisual (VCD) Sinematisasi Puisi sebagai Media Pengajarana Apresiai Puisi pada Siswa SMA Kelas X.

PENGARUH BAHAN BACAAN TERHADAP GAYA PENULISAN PUISI PADA REMAJA KELAS XI BAHASA SMA NEGERI 1 SUKOREJO. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang (UNNES).

PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA EKSTENSIF UNTUK MENEMUKAN IDE POKOK TEKS NONSASTRA DENGAN METODE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION DAN TEKNIK SKIPPING PADA SISWA KELAS X.4 SMA NEGERI 1 JUWANA KABUPATEN PATI.

Peningkatan Keterampilan Menulis Paragraf Narasi dengan Metode Examples Nonexamples dan Media Interaktif Berbasis Komputer Movie Maker SMA 1 Bojong Kabupaten Pekalongan.

Peningkatan Keterampilan Menulis Resensi Buku melalui Metode Pembelajaran Berdasarkan Masalah Menggunakan Teknik Membandingkan pada Siswa Kelas XI IPA 1 SMA N 1 Bawang Kabupaten Banjarnegara.

Pengembangan Buku Panduan Pengasuhan Pengembangan Potensi Menulis Anak TK dengan Pendekatan Kontekstual.

Upaya Meningkatkan Keterampilan Menulis Surat Pribadi dengan Memanfaatkan Media E-Mail pada Siswa Kelas VII-F SMP Negeri 1 Kudus Tahun Pelajaran 2009/2010.

Upaya Meningkatkan Keterampilan Menulis Surat Pribadi dengan Memanfaatkan Media E-Mail pada Siswa Kelas VII-F SMP Negeri 1 Kudus Tahun Pelajaran 2009/2010.

KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK LATIHAN BERTANYA TERBIMBING (PROBING QUESTION) DAN TEKNIK PENGAMATAN OBJEK LANGSUNG SISWA KELAS X SMA.

Pengembangan Buku Pengayaan Menulis Resensi Buku dengan Pendekatan Kontekstual bagi Siswa SMA.

Peningkatan Keterampilan Menulis Paragraf Argumentasi dengan Model Pembelajaran Berpikir-Berbicara-Menulis melalui Media Foto Jurnalistik pada Siswa Kelas X.2 SMA N 1 Welahan Jepara.

FKEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MENULIS KARANGAN NARASI BERDASARKAN PENGALAMAN DENGAN PERLAKUAN TEKNIK CLUSTERING (PENGELOMPOKAN KATA) DAN TEKNIK MODELING (PEMODELAN) SISWA KELAS V SD 3 TEMULUS MEJOBO KUDUS.

Peningkatan Keterampilan Membacakan Teks Berita dengan Teknik Meet The Guest pada Siswa Kelas VIII D SMP N 1 Rembang Kabupaten Rembang.

PENGEMBANGAN BUKU CERITA ANAK BERBASIS NEED FOR ACHIEVEMENT UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BERPRESTASI.

Peningkatan Kemampuan Menulis Karangan Narasi melalui Teknik Latihan Berjenjang dengan Media Kartu Kalimat Siswa Kelas V SD N I Jepang Pakis Kudus.

Filda Rahmi Khanifa , 2101407079 (2011) Peningkatan Keterampilan Menulis Pengalaman Pribadi Berbasis Multikultural dengan Sistem Pembelajaran Portofolio pada Siswa Kelas VII 5 SMP Negeri 1 Wiradesa.

STRATEGI TUTUR DALAM WACANA HUMOR "APA TUMON" DI MAJALAH PANJEBAR SEMANGAT.

Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi melalui The Real Things Media dengan Model Pembelajaran Quantum Teaching Tipe TANDUR Siswa Kelas VII B SMP Negeri 3 Talang Kabupaten Tegal.

Peningkatan Keterampilan Menulis Paragraf Argumentasi melalui Model Pembelajaran Inkuiri Jurisprudensial pada Siswa Kelas X5 SMA Negeri 1 Subah, Kabupaten Batang.

Peningkatan Keterampilan Menulis Paragraf Deskripsi Tumbuhan/Binatang dengan Media Benda Asli melalui Teknik Bermain Kartu Bergambar pada Siswa Kelas II SD Negeri Kunden I Blora Tahun Ajaran 2010/2011.


Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Berita dengan Model Show Not Tell pada Siswa Kelas VIII H SMP Negeri 2 Sragi,Kabupaten Pekalongan.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI BERDASARKAN PENGALAMAN PRIBADI MENGGUNAKAN METODE PIKA-RAKA (PILIH KATA-RANGKAI KARANGAN) PADA SISWA KELAS VII D SMP N 02 WELERI KABUPATEN KENDAL.

FAKTA CERITA NOVEL REMAJA BUMERANG KARYA ARDHINI PANGASTUTI.

Peningkatan Keterampilan Menulis Cerpen Berdasarkan Pengalaman Pribadi dengan Menggunakan Model Sinektiki Siswa Kelas X MA NU 02 Muallimin Weleri.

Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Drama melalui Teknik Transformasi Cerpen Siswa Kelas XI IPS-1 SMA Negeri 2 Blora.

Kesantunan Berbahasa Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang dalam Forum Diskusi Ilmiah. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang(UNNES).

Peningkatan Keterampilan Menulis Paragraf Persuasif Menggunakan Model Quantum Teaching Teknik TANDUR dengan Media Brosur pada Siswa Kelas X3 SMA Negeri 1 Batang.

Peningkatan Keterampilan Menulis Paragraf Argumentasi dengan Model Think Pair and Share melalui Media Gambar Animasi pada Siswa Kelas X-8 SMA Negeri 1 Bae Kudus Tahun Ajaran 2010/2011.

TINDAK TUTUR TRAINER OUTBOUND YAYASAN PSIKOLOGI ANAVA.

Peningkatan Keterampilan Membaca Ekstensif untuk Menemukan Masalah Utama dengan Menggunakan Metode P2R Siswa Kelas VIII 3 SMP Muhammadiyah 4 Semarang Tahun Ajaran 2011/2012.

KETEPATAN PENGGUNAAN EJAAN YANG DISEMPURNAKAN (EYD) DALAM BUKU TEKS PELAJARAN CERDAS BERBAHASA INDONESIA UNTUK SMA KELAS XI KARYA ENGKOS KOSASIH TERBITAN ERLANGGA.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBAWAKAN ACARA MENGGUNAKAN METODE TALKING STICK DENGAN TEKNIK SIMULASI PADA SISWA KELAS VIII-D SMP NEGERI 2 SLAWI.

Peningkatan Keterampilan Menulis Naskah Drama Satu Babak Melalui Pendekatan Keterampilan Proses dengan Media Tokoh Wayang Kertas pada Siswa Kelas VIIIC SMP N 3 Singorojo.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS CERITA PENDEK MENGGUNAKAN TEKNIK KOREKSI LANGSUNG DENGAN MEDIA FOTO SISWA KELAS IX SMP AL-ISLAM MIJEN DEMAK.

Unsur Intrinsik Novel Pertemuan Dua Hati karya Nh. Dini sebagai Alternatif Bahan Ajar Apresiasi Sastra di SMA.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA EKSTENSIF UNTUK MENEMUKAN MASALAH UTAMA DARI BERBAGAI BERITA YANG BERTOPIK SAMA DENGAN TEKNIK SAMPLING SISWA KELAS VIIIC SMP NEGERI 3 GETASAN KABUPATEN SEMARANG TAHUN AJARAN 2009/2010.

Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Adobe Flash untuk Meningkatkan Penguasaan EYD pada Siswa SMA.

Penggunaan Permainan Puzzel sebagai Media Stimulasi Pengembangan Kemampuan Membaca pada Anak Usia Dini.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN DENGAN METODE SAS MEMBACA GAMBAR MELALUI TEKNIK TAKTERTIB PADA SISWA KELAS I SD NEGERI TRENGGULI 3 KECAMATAN WONOSALAM KABUPATEN DEMAK.

PENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK DONGENG MELALUI MEDIA AUDIOVISUAL DENGAN TEKNIK DENGAR CATAT DAN PENDEKATAN GAME SIMULATION PADA SISWA KELAS VII A SMP NU KAJEN KABUPATEN PEKALONGAN. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Peningkatan Keterampilan Menyimak Dongeng melalui Media Audiovisual dengan Teknik Dengar Catat dan Pendekatan Game Simulation Pada Siswa Kelas VII A SMP NU Kajen Kabupaten Pekalongan. Under Graduates thesis, unnes.

ANALISIS BUTIR SOAL ULANGAN AKHIR SEMESTER (UAS) MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SMK KELAS X SEMESTER GASAL TAHUN AJARAN 2010/2011 (STUDI KASUS DI SMK MUHAMMADIYAH UNGARAN).

Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi Keindahan Alam menggunakan Model Pembelajaran Kuantum Teknik TANDUR dengan Pemanfaatan Kecerdasan Huruf atau Kecerdasan Angka pada Siswa Kelas VII B SMP NU 01 Hasyim Asyari Tarub.

Pengembangan Media Pembelajaran Menyimak Dongeng dengan Program Adobe Flash bagi Siswa SMP Kelas VII.

Peningkatan Keterampilan Bermain Peran dengan Teknik Kreatif Dramatik dan Sayembara untuk Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Jatibarang Brebes Tahun Ajaran 2010/2011.

Peningkatan Ketrempilan Menulis Karangan Persuasi dengan Teknik Gallery Walk Media Poster Konservasi Alam pada Siswa Kelas XA SMA Negeri 3 Demak.

Peningkatan keterampilan Menulis Poster melalui Model Concept Sentence pada Siswa Kelas VIII A SMP Negeri 3 Wadaslintang Kabupaten Wonosobo.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACAKAN TEKS BERITA DENGAN TEKNIK SIMULASI MENGGUNAKAN MEDIA AUDIOVISUAL PADA SISWA KELAS VIII E SMP NEGERI 1 LASEM KABUPATEN REMBANG.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS BERITA MENGGUNAKAN METODE PARTISIPATORI DENGAN TEKNIK ATTL (AMATI, TANYA, TULIS, LAPORKAN) PADA SISWA KELAS VIIIB SMP NEGERI 3 BATANG.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENYIMAK BERITA DENGAN METODE INTEGRATIF DAN TEKNIK PERMAINAN INGATAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIOVISUAL PADA SISWA KELAS VIIIA SMP N 1 DEMAK.

OPTIMALISASI METODE PENGAMATAN – JARING-JARING IDE (PANJI) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF DESKRIPSI PADA SISWA KELAS X-7 SMA NEGERI 1 JUWANA.

Peningkatan Keterampilan Menyimak Berita dengan Menggunakan Media Audio dan Model Stratta.

Penggunaan Strategi Think-Talk-Write (TTW) Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Cerpen Pada Siswa Kelas X-4 SMA Negeri I Welahan Kabupaten Jepara.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS CERPEN BERDASARKAN PENGALAMAN ORANG LAIN MELALUI MEDIA ACARA TELEVISI “JIKA AKU MENJADI” DENGAN TEKNIK IMAJINASI SISWA KELAS X-1 SMA N 1 TALUN KABUPATEN PEKALONGAN.

6 Responses to "Daftar 65 Judul Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia Kualitatif Terbaru"