Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia Menulis Paragraf Persuasif Siswa

Ini adalah pembahasan Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia tentang Penulisan paragraf persuasif pada tugas siswa kelas X. Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia yang sangat menarik dan bersentuhan langsung dengan keahlian kita sebagai seorang guru Bahasa Indonesia.

  • Penjelasan Skripsi Penulisan Paragraf Persuasif Pada Tugas Murid
Bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantar di semua jenis dan jenjang sekolah memegang peranan penting dalam peningkatan mutu pendidikan. Oleh karena itu, di dalam proses belajar mengajar bahasa Indonesia diajarkan berbagai keterampilan bahasa, yaitu: menyimak, berbicara, membaca, dan menulis. Keterampilan menulis memiliki berbagai macam bentuk diantaranya yaitu menulis paragraf persuasi.



Namun, kenyataan yang ada di sekolah, siswa cukup mengalami kesulitan menulis paragraf persuasi, seperti sebagian siswa membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dapat menuangkan ide dan gagasannya, siswa belum mampu menuangkan ide atau gagasan denngan baik, siswa kurang memahami tanda baca, dan siswa kurang tepat menempatkan diksi dalam tulisannya.

Oleh karena itu Penulis melakukan penelitian penulisan paragraf persuasif pada tugas siswa kelas X Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama Putra tahun pelajaran 2XXX/2XXX.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menulis paragraf persuasif dengan pola pengembangan sugesti dan mengetahui keefektifan siswa dalam menulis paragraf persuasif.

Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan subjek penelitian siswa kelas X Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama Putra Buntet Pesantren Cirebon yang berjumlah 30 orang dan objek peneliian berupa proses dan hasil belajar mengajar.

Melalui Penjelasan Ini saya rasa temen-temen bisa membayangkan dengan lebih jelas kira-kira judul skripsi ini arah pembahasannya bagaimana.

0 Response to "Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia Menulis Paragraf Persuasif Siswa "

Posting Komentar