Cara Menentukan Judul Proposal dan Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia yang Benar

Cara Menentukan Judul Proposal dan Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia yang Benar - Ini adalah panduan cara paling aman dan benar dalam menentukan judul skripsi pendidikan bahasa Indonesia dan skripsi jurusan lainnya.


Sebenarnya salah satu tahap yang paling sulit dan berbahaya dalam menyususn skripsi adalah tahap menentukan judul proposal atau skripsi. Karena dalam tahap ini kita akan menentukan inti utama dari sebuah skripsi. Judul skripsi menggambarkan semua hal tentang skripsi.

Jadi apa yang dilakukan oleh sebuah penelitian skripsi nantiknya akan kita ketahui dalam judul skripsi itu. Lalu bagaimanakah cara yang benar dalam menentukan judul skripsi?...

Cara Menentukan Judul Proposal dan Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia yang Benar

Yang harus dilakukan dalam menentukan judul skripsi adalah sebelum menentukan judul skripsi kita harus terlebih dahulu sudah membaca berbagai judul skripsi mahasiswa terdahulu. Tujuan membaca judul skripsi mahasiswa terdahulu adalah untuk mengetahui dann bisa membayangkan apa saja yag bisa di jangkau dalam sebuah penelitian skripsi pendidikan bahasa Indonesia atau jurusan lainnya.

Dengan mengetahu judul-judul skripsi terdahulu kita akhirnya pasti juga akan menemukan ide judul terbaik buat kita. Kita bisa menggunakan judul yang sudah pernah dibuat oleh mahasiswa terdahulu atau dari skripsi-skripsi terdahulu atau membuat judul baru dengan merujuk skripsi terdahulu.

Dengancara ini kita bisa mendapatkan judu skripsi pendidikan bahasa indonesia yang betul-betul terbaik dan berkualitas. Sebagai contoh berikut saya sajikan daftar judul skripsi pendidikan bahasa Indonesia yang bisa temen-temen jadikan bahan pertimbangan.

  • Daftar Judul Skripsi Bahasa Indonesia Untuk Bahan Rujukan Judul Skripsi
PENINGKATANKETERAMPILANMENULISTEKS BERITA MELALUIMODELKOOPERATIFTIPE TTW(THINKTALKWRITE) DENGANMEDIAVIDEOPERISTIWA PADASISWAKELAS VIIIA SMPNEGERI 1KALIWUNGU KABUPATENKUDUS TAHUNAJARAN 2XXX/2XXX.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA INDAH PUISI MENGGUNAKAN MODEL DRALADATER BERBANTUAN MEDIA AUDIOVISUAL SISWA KELAS X-C SMA NEGERI 2 REMBANG.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI DENGAN STRATEGI LIPIRTUP PADA SISWA KELAS VIII G SMP 2 GEBOG KUDUS.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI MELALUI METODE COPY THE MASTER DENGAN BANTUAN VCD BERBASIS PENDIDIKAN KARAKTER PADA SISWA KELAS VIII-A SMPS 1 ANTAM, POMALAA, KOLAKA, SULAWESI TENGGARA TAHUN AJARAN 2XXX/2XXX.

PENGEMBANGAN MEDIA MUSIKALISASI PUISI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGAPRESIASI PUISI UNTUK SISWA KELAS IX SMP.

Tokoh dan Penokohan UtamaDalam Kumpulan Cerita Cekak Manjing Daging Karya Ariesta Widya.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACAKAN TEKS BERITA MENGGUNAKAN MODEL BERMAIN PERAN MELALUI MEDIA AUDIO REKAMAN PEMBACAAN TEKS BERITA PADA SISWA KELAS VIII-A MTS NEGERI 1 SEMARANG.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PETUNJUK MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL CATATAN TERBIMBING (GUIDED NOTE TAKING) BERBANTUAN MEDIA PUZZLE PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII A MTs. YPI KLAMBU KABUPATEN GROBOGAN.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS LAPORAN MELALUI MODEL JURISPRUDENSIAL BERBASIS WISATA LAPANGAN PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 5 BATANG.

Peningkatan Keterampilan Memparafrase iklan baris menjadi wacana eksplanasi lisan Dalam Konteks Bekerja Melalui Model Kooperatif Tipe TGT (Teams – Games – Tournament) Menggunakan Media Iklan Baris Pada Peserta Didik Kelas XI AP SMK PSM Randublatung, Blora Tahun Ajaran 2XXX/2XXX.

PENGEMBANGAN BAHAN AJAR APRESIASI SASTRA MELAYU KLASIK BERMUATAN KARAKTER DALAM MODEL CIRC UNTUK SISWA KELAS XI SMA/MA.

PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, KESIAPAN BELAJAR DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AKUNTANSI SMK TEUKU UMAR SEMARANG TAHUN AJARAN 2XXX / 2XXX.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA UNTUK MENEMUKAN GAGASAN UTAMA DALAM TEKS YANG DIBACA DENGAN MENGGUNAKAN METODE THINK, PAIR, AND SHARE MELALUI METODE MEMBACA KALIMAT PADA PESERTA DIDIK KELAS VIID SMP N 1 TARUB KABUPATEN TEGAL.

KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MENULIS CERPEN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) DAN MODEL SINEKTIK PADA SISWA SMA.

PILIHAN BAHASA BERDASARKAN PERBEDAAN GENDER DALAM KELUARGA MUDA DI KECAMATAN TUNJUNGAN KABUPATEN BLORA.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI MENGGUNAKAN MODEL THINK TALK WRITE MELALUI MEDIA FOTO PADA SISWA KELAS VIII D SMP N 5 BATANG.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA CEPAT UNTUK MENEMUKAN IDE POKOK MENGGUNAKAN METODE P2R DAN QUESTION DENGAN POLA HORIZONTAL PADA SISWA KELAS X.1 MA SALAFIYAH SIMBANGKULON BUARAN PEKALONGAN TAHUN PELAJARAN 2XXX/2XXX.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS NASKAH DRAMA SATU BABAK MELALUI MEDIA KARTU GAMBAR DENGAN METODE PICTURE AND PICTURE PADA SISWA KELAS VIII A SMP NEGERI 2 KEDUNGWUNI.

Linda Astrini, 2101409020 (2XXX) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MENULIS PETUNJUK BAGI PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA SISWA SMP.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI MELALUI TEKNIK PENGELOMPOKAN KATA BERBANTUAN MEDIA GAMBAR SISWA KELAS VIII A MTS AL ISLAM LIMPUNG KAB. BATANG.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK KOREKSI SECARA LANGSUNG SISWA KELAS VIII B SMP NEGERI 5 SRAGI KABUPATEN PEKALONGAN.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENCERITAKAN PENGALAMAN PRIBADI DENGAN MODEL INKUIRI TERPIMPIN BERPASANGAN SEBAGAI PENUMBUHKEMBANGAN KARAKTER SISWA KELAS VII-B SMPN 2 SUKOREJO.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENYIMAK BERITA MENGGUNAKAN METODE LISTENING IN ACTION DAN TEKNIK RANGSANG TEKS RUMPANG MELALUI MEDIA AUDIO PADA SISWA KELAS VIII B SMP N 2 BOJA.

KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MENULIS POSTER LAYANAN MASYARAKAT DENGAN POLA KOOPERATIF NUMBERED HEADS TOGETHER DAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS PADA SISWA KELAS VIII SMP.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS BERITA MENGGUNAKAN MODEL THINK PAIR SHARE DENGAN MEDIA KOMIK BERMUATAN CINTA LINGKUNGAN PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII G SMP NEGERI 1 KANDEMAN SEMESTER GENAP TAHUN AJAR 2XXX/2XXX.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS CERPEN BERDASARKAN KEHIDUPAN DIRI SENDIRI MENGGUNAKAN METODE WRITING IN THE HERE AND NOW DENGAN MEDIA AUDIOVISUAL PADA SISWA KELAS X SUNAN AMPEL SMA WALISONGO PECANGAAN.

PENGEMBANGAN BUKU PENGAYAAN MENEMUKAN GAGASAN UTAMA WACANA BERBASIS KEARIFAN LOKAL DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK SISWA KELAS 7 SMP.

Peningkatan Keterampilan Menulis Naskah Drama Satu Babak dengan Teknik Membuat Kerangka Tulisan Berdasarkan Media Komik Pada Siswa Kelas VIII B MTs Nuril Huda Tarub Kabupaten Grobogan.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS BERITA MENGGUNAKAN MODEL INVESTIGASI KELOMPOK BERBASIS KONSERVASI KARAKTER DAN BUDAYA PADA SISWA KELAS VIII5 SMP TEUKU UMAR SEMARANG.

PENINGKATAN KEMAMPUAN BERCERITA MELALUI TEKNIK CERITA BERANGKAI DENGAN MEDIA WAYANG GOLEK SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 KUDUS.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL DENGAN METODE VIDEO CRITIC PADA PESERTA DIDIK KELAS VII D SMP N 2 WELAHAN KABUPATEN JEPARA.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS CERITA PENDEK MENGGUNAKAN MEDIA FEATURE PADA SISWA KELAS X-5 SMA NEGERI 1 KARANGKOBAR BANJARNEGARA.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENGUBAH TEKS WAWANCARA MENJADI NARASI DENGAN METODE PENCARIAN INFORMASI MELALUI MEDIA KARTUN BERCERITA PADA KELAS VII D SMP NEGERI 30 SEMARANG.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS NASKAH DRAMA SATU BABAK DENGAN TEKNIK PICTURE AND PICTURE MELALUI MEDIA GAMBAR BERSERI PADA SISWA KELAS VIII B MTs MANBAUL ILMIN NAFI GUNUNG MULYO KECAMATAN SARANG KABUPATEN REMBANG TAHUN PELAJARAN 2XXX/2XXX.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS NASKAH DRAMA SATU BABAK MELALUI MEDIA GAMBAR BERSERI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK PENGANDAIAN DIRI PADA SISWA KELAS VIII SMP N 2 KRAMAT KAB. TEGAL.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS POSTER MELALUI MODEL INVESTIGASI KELOMPOK BERBANTUAN MEDIA KLIPING PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII H SMP NEGERI 1 KANDEMAN KABUPATEN BAT.

PENINGKATAN KETERAMPILAN BERCERITA MENGGUNAKAN MEDIA FILM KARTUN DENGAN METODE TALKING STICK PADA SISWA KELAS VII C SMP NEGERI 1 BANJARHARJO BREBES.

PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MENULIS BERITA PERISTIWA MULTIKULTURAL DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK SISWA SMP KELAS VIII.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS PENGUMUMAN DENGAN TEKNIK RESEPTIF PRODUKTIF DAN MEDIA PAMFLET PADA SISWA KELAS VII A MTs AL MA’ARIF RAKIT BANJARNEGARA.

PENGEMBANGAN MATERI PEMBELAJARAN MENYIMAK INFORMASI BERMUATAN KEARIFAN LOKAL PADA SISWA SMP.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF ARGUMENTASI DENGAN MODEL THINK-TALK-WRITE (TTW) BERBANTUAN TEKS WAWANCARA TOKOH BERTEMA LINGKUNGAN PADA SISWA KELAS VII-A SMP NEGERI 4 KUDUS.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACAKAN TEKS BERITA DENGAN METODE PENAMPILAN MELALUI MEDIA TEKS BERJALAN PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 TENGARAN KABUPATEN SEMARANG.

Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi Melalui Media Gambar Alam dengan Teknik Khayalan Visual Pada Siswa Kelas VII H SMP N 1 Suruh Kab. Semarang.

Peningkatan Keterampilan Membaca Intensif untuk Menemukan Gagasan Utama dengan Metode Think, Pair, and Share dan Metode Kalimat menggunakan Media Artikel Berita pada Siswa Kelas VIIc MTs YPI Toroh Kabupaten Grobogan,.

Peningkatan Keterampilan Membaca Pemahaman untuk Menemukan Gagasan Utama Menggunakan Metode Banding Kalimat dan Teknik Kata Kunci dengan Media Surat Kabar pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Pegandon Kabupaten Kendal.

Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Berita dengan Model Investigasi Kelompok pada Siswa Kelas VIII SMP 17 Bawen.

Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Narasi berdasarkan Teks Wawancara dengan Teknik Peta Pikiran pada kelas VII-C SMP Negeri 4 Kudus.

Pengembangan Bahan Ajar Mengapresiasi Cerita Anak Berwawasan Pendidikan Karakter bagi Siswa SD Kelas Tinggi.

Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi menggunakan Media Majalah dengan Teknik Pelatihan Terbimbing pada Siswa Kelas VIII E SMP N 2 Bojong.

Pengembangan Bahan Ajar Menulis Cerpen Bermedia Ebook dalam Metode Analogi untuk Siswa SMA.

Peningkatan Keterampilan Menulis kan Pengalaman Pribadi dengan Metode Concept Mapping menggunakan Media Lagu Kenangan pada Siswa Kelas VII C SMP N 2 Pabelan kabupaten Semarang.

Keterampilan Membaca Cepat untuk Menyimpulkan Isi Bacaan melalui Metode Kalimat dengan Teknik Skipping Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah Wonosobo Tahun Ajaran 2XXX/2XXX.

ANALISIS WACANA SHORT MESSAGE SERVICE (SMS) DALAM KOLOM “SMS MOTIVASI” DI TABLOID CEMPAKA.

Peningkatan Keterampilan Menulis Paragraf Persuasi melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Media Kliping Berita Media Cetak Siswa Kelas XA SMA Negeri 1 Gemuh Kabupaten Kendal.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS NARASI MELALUI TEKNIK BELAJAR MANDIRI MENGGUNAKAN MEDIA VIDEO DENGAN APLIKASI MOVIE MAKER PADA SISWA KELAS X.1 SMA NEGERI 1 BERGAS KABUPATEN SEMARANG.

Pengembangan Buku Ajar Menulis Cerpen Menggunakan Pembelajaran Konstruktivistik untuk Siswa Kelas IX SMP.

Peningkatan Keterampilan Menceritakan Kembali Cerita Anak dengan Metode Talking Stick dan Teknik Bercerita Berpasangan pada Kelas B1 Kelompok Al Ikhlas TK Islam Hidayatullah Semarang.

Peningkatan Keterampilan Menceritakan Kembali Secara Lisan Isi Cerpen Menggunakan Media Audio Visual Film Pendek Adaptasi Cerpen Pada Siswa Kelas IX A SMP Negeri 23 Semarang Tahun Ajaran 2XXX/2XXX.

Analisis Soal Tes Perbuatan Bahasa Indonesia di SMP Negeri 1 Juwana Kabupaten Pati Tahun Ajaran 2XXX-2XXX.

Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Berita dengan Model berpikir Berpasangan Berbagi berdasarkan Gaya Belajar V-A-K pada Siswa Kelas VIII E SMP Negeri 1 Kertek.

Pengembangan Bahan Ajar Apresiasi Cerpen Bermuatan Pendidikan Karakter Untuk Siswa SMP.

Keefektifan Penerapan Model Pembelajaran Berpikir-Berbicara-Menulis dan Model Pembelajaran Langsung dalam Pembelajaran Menulis Paragraf Deskripsi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Mojotengah Kabupaten Wonosobo.

KEEFEKTIFAN METODE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) DAN METODE PARTISIPATORI DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS BERITA KELAS VIII SMP N 30 SEMARANG.

Peningkatan Kompetensi Menulis Laporan Berbasis ICT melalui Model Pembelajaran Investigasi Kelompok untuk Siswa Kelas VIII A SMP Negeri 1 Kudus.

Peningkatan Keterampilan Bermain Peran Melalui Teknik Rotating Roles dengan Media Video Bermain Peran Pada Siswa Kelas XI IPS-I SMA Negeri I Weleri.

Peningkatan Keterampilan Menulis Surat Lamaran Pekerjaan Menggunakan Model Pembelajaran Instruksi Langsung Melalui Media Surat Kabar.

Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Narasi dengan Menggunakan Pendekatan Kontekstual Komponen Inkuiri dan Teknik Kerangka Tulisan Melalui Media Komik pada Siswa Kelas X.3 SMA Negeri 1 Grabag Kabupaten Magelang.

Media Manga untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Cerpen melalui Teknik Latihan Terbimbing pada Siswa Kelas X SMA Masehi 2 PSAK Semarang.

PENINGKATAN KETERAMPILAN BERMAIN DRAMA DENGAN TEKNIK LIVE ACTION-ROLE PLAYING (LARP) SISWA KELAS XI MANAJEMEN BISNIS SMK YPE SEMARANG.

Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Narasi Menggunakan Model Investigasi Kelompok dengan Teknik Peta Pikiran dan Media Gambar pada Siswa Kelas V SD Negeri 1 Bandung Kabupaten Kebumen.

Keefektifan Model Think Pair Share dan Model Cooperative Integrated Reading Composition untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Intensif pada Siswa SMP.

Peningkatan Keterampilan Menulis Paragraf Argumentasi dengan Model Kooperatif Terpadu Membaca dan Menulis melalui Media Berita Foto pada Siswa Kelas X-4 SMA PGRI 01 Kendal.

Pengembangan Media Belajar Mandiri Penerapan EYD Bahasa Jawa.

Kelayakan Lembar Kerja Siswa (LKS) Pustaka Indah dan Indonesia Jaya: Analisis Kelayakan Unsur, Isi, Sajian, dan Bahasa.

Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Dialog Konservasi Lingkungan dengan Model Siklus Belajar melalui Media Boneka Sahabat Kelas V SDN 2 Kajeksan Kudus.

Pengembangan Bahan Ajar Berdiskusi Berwawasan Kebangsaan dengan Pendekatan Berbasis Masalah untuk Siswa SMA Kelas XI.

Peningkatan Keterampilan Menulis Paragraf Narasi Sugestif melalui Pendekatan Pembelajaran Individu dengan Model Pembelajaran Pertemuan Kelas Pada Siswa Kelas X-7 SMA Negeri 2 Bae Kudus.

Peningkatan Keterampilan Menulis Cerpen dengan Teknik Skema Alur menggunakan Media Lagu Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Karanganyar-Demak.

Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Narasi Berdasarkan Teks Wawancara dengan Media Kartu Peran Pada Siswa Kelas VII F SMP 2 Kedungwuni Tahun Pelajaran 2XXX/ 2XXX.

PENINGKATAN KEMAMPUAN BERWAWANCARA DENGAN TOKOH IDOLA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR pada SISWA KELAS VIII B SMP NEGERI 24 SEMARANG.

Peningkatan Kemampuan Menulis Cerpen Berdasarkan Pengalaman Pribadi Siswa Kelas X2 MA Al-Ma’ruf Mranggen Demak dengan Teknik Koreksi Langsung.

Peningkatan Keterampilan Menulis Cerpen Berdasarkan Pengalaman Orang Lain Melalui Teknik Pengandaian Diri Sendiri Sebagai Tokoh dalam Cerita dengan Media Audio Visual pada Siswa Kelas X SMA Dian Kartika Semarang.

Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi dengan Metode Latihan Terbimbing Menggunakan Media Teks Lagu pada Siswa Kelas X-2 SMA Negeri 1 Bojong, Kabupaten Tegal.

Peningkatan Keterampilan Membaca Memindai Kamus dengan Pola Membaca Vertikal dan Horisontal menggunakan Teknik Talking Stick pada Siswa Kelas VIID SMP Negeri 13 semarang.

Peningkatan Kemampuan Menulis Cerpen Berdasarkan Pengalaman Pribadi Siswa Kelas X2 MA Al-Ma’ruf Mranggen Demak dengan Teknik Koreksi Langsung.

Pemanfaatan Aplikasi Software Ringan Berbasis Flash dengan Menggunakan Teknik Latihan Terbimbing dalam Peningkatan Keterampilan Menyimpulkan Isi Bacaan setelah Membaca Cepat 200 Kata per Menit pada Kelas VII SMP Negeri 1 Bantarbolang Kabupaten Pemalang.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS CERPEN DENGAN STRATEGI REFLEKSI PENGALAMAN MELALUI MEDIA VIDEO KLIP PADA SISWA KELAS X-9 SMA TARUNA NUSANTARA MAGELANG.

Peningkatan Keterampilan Menulis Paragraf Persuasi dengan Menggunakan Teknik Clustering melalui Media Poster Siswa Kelas X 7 SMA Negeri 2 Ungaran.

TINDAK TUTUR DIREKTIF DALAM WACANA MOTIVASI MARIO TEGUH.

Penggunaan Media Kartu Bergambar Barbasis Pendidikan Berkarakter dan Teknik Pemodelan untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Permulaan Pada Siswa Kelas I SDN 2 Pasar Banggi Kabupaten Rembang.

Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi Bebas Menggunakan Model Sinektik Berbantuan Media Video Compact Disc Lagu Ebiet G Ade pada Siswa Kelas VIIIG SMP Negeri 2 Petarukan.

Peningkatan Keterampilan menulis Puisi Menggunakan Teknik Kata Kunci melalui Media Movie Maker Pada Siswa Kelas X4 SMA Negeri 16 Semarang.

Peningkatan Keterampilan Menulis Paragraf Persuasif dengan Model Think-Talk-Write (TTW) dan Media Buklet Situs Budaya Jawa Tengah pada Siswa Kelas X-3 MA Mathalibul Huda Jepara.

Peningkatan Kemampuan Komunikasi Verbal Anak Autis Penerapan Menggunakan Modpurin (Model Pura-pura Bermain) pada Kelas Khusus Autisme SLB PRI Buaran Kota Pekalongan.

Peningkatan Keterampilan Menulis Narasi Menggunakan Media Film Animasi dengan Pendekatan Kontekstual Komponen Bertanya pada Siswa Kelas V SD Assalamah Ungaran Semarang.

Keefektifan Metode Investigasi Kelompok dan STAD (Student Teams Achievement Divisions) untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Teks Berita Siswa Kelas VIII.

PENGGUNAAN BAHASA SMS ALAY MAHASISWA JURUSAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA FAKULTAS BAHASA DAN SENI UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

Peningkatkan Keterampilan Menulis Paragraf Deskripsi dengan Teknik Modeling melalui Media Fotografi Siswa Kelas X-1 SMA Kartika III-1 Banyubiru Kabupaten Semarang..

Peningkatan Keterampilan Menulis Cerpen Dengan Teknik Meneruskan Cerita Melalui Metode Integratif Pada Siswa Kelas X-5 SMA Negeri 1 Limbangan.

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI MENGGUNAKAN TEKNIK PETA PASANG KATA DENGAN MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS VIII A SMP NEGERI 2 PLANTUNGAN KENDAL.

Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi Berdasarkan Realitas Sosial dengan Pendekatan ICARE pada Siswa kelas VIIIA SMP D-BAITO Sunan Plumbon Tembarak Temanggung.

Pengembangan Buku Pengayaan Menulis Puisi Menggunakan Pendekatan ICARE Berbasis Pengalaman Pribadi bagi Siswa Kelas X Sekolah Menengah Atas (SMA).

Pengembangan Bahan Ajar Apresiasi Dongeng Banyumas bagi Siswa SD Kelas Rendah.

Penerapan Teknik Bermain Peran untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca nyaring Teks Perangkat Upacara Siswa Kelas VII G SMP Negeri 14 Semarang.

Pengembangan Materi Ajar Menemukan Gagasan Utama dari Beberapa Artikel dengan Model Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk Menginspirasi Ekonomi Kreatif Siswa Kelas IX SMP.

Peningkatan Keterampilan Bercerita dengan Teknik Pancingan Kata Kunci Menggunakan Media Puzzle Gambar pada Siswa Kelas VII B SMP N 4 Kota Magelang Tahun Ajaran 2XXX/2XXX.

Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Berita melalui Strategi Menulis Di Sini dan Saat Ini (DS-SI) dengan Media Foto Jurnalistik Siswa Kelas VIII B SMP N 1 Banjarejo Kabupaten Blora.

Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi dengan Teknik Pelatihan Terbimbing dan Media Kartu Pengandaian Peribahasapada Siswa Kelas VIIE SMP Negeri 2 Trangkil, Pati.

Novel Ranah Tiga Warna karya A. Fuadi sebagai Bahan Ajar Sastra Berbasis Pendidikan Karakter di SMA/MA.

Peningkatan Keterampilan Menulis Poster Bertemakan Pelestarian Lingkungan Alam melalui Media Fotonovela pada Siswa Kelas VIIIH SMP Negeri 1 Mejobo,.

Peningkatan Keterampilan Menulis Poster Bertemakan Pelestarian Lingkungan Alam melalui Media Fotonovela pada Siswa Kelas VIIIH SMP Negeri 1 Mejobo, Kudus.

Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Berdasarkan Pengalaman melalui Metode Quantum Teaching dengan Media Puzzle pada Siswa Kelas V SD Negeri 1 Selojari Kecamatan Klambu Kabupaten Grobogan Tahun Ajaran 2XXX/2XXX.

Peningkatan Keterampilan Menulis Paragraf Argumentasi melalui Penerapan Teknik Tutorial dengan Media Film Pendek pada Siswa Kelas X.1 SMA Negeri 1 Majenang, Kabupaten Cilacap.

Pengembangan Buku Pengayaan Membaca Kritis dengan Pendekatan PBL (Problem Based Learning) untuk Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi Keindahan Alam dengan Model TANDUR Berbantuan Media Gambar Keindahan Alam pada Siswa Kelas VIIE SMP Negeri 24 SEMARANG Tahun Pelajaran 2XXX/2XXX.

0 Response to "Cara Menentukan Judul Proposal dan Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia yang Benar"

Posting Komentar