Tips Atasi Kulit Kepala Berminyak

Tips Atasi Kulit Kepala Berminyak – Kulit Kepala berminyak sering membuat orang tidak pede. Karena tampilan rambut menjadi gatal, lepek dan terkadang bau. Berikut adalah Tips atasi Kulit Kepala Berminyak.

1.Gunakan Shampo atau Condisioner Khusus
Menggunakan Gunakan Shampo atau Condisioner khusus untuk kulit kepala berminyak pada rambut sangatlah penting.Serta Gunakan juga kondisioner hanya di ujung-ujung rambut saja. Hindari menggunakan kondisioner pada batang rambut yang berada di dekat akar rambut.

2.Singkirkan Dengan Air Jeruk Lemon
Air Jeruk Lemon yang mengandung nutrisi penting yang membantu untuk menjaga kesehatan rambut anda. Kandungan asam yang baik untuk rambut dari jeruk lemon ini membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit kepala.Caranya, Peras lemon dan campurkan sari atau jus lemon tersebut dengan air. Oleskan pada kulit kepala Anda. Biarkan selam kurang lebih 5-10 menit sebelum membilasnya dengan air hangat dan shampoo lembut.


3.Gunakan Sari Cuka Apel
Sama halnya Seperti air jeruk lemon,sari cuka apel ini juga berfungsi sebagai penyegar dan pengontrol minyak pada kulit kepala Anda. Ambil seperempat cangkir cuka apel dan campur dengan satu liter air dan masukkan ke dalam botol spray. Sedikit demi sedikit semprotkan cairan ini pada kulit kepala dan biarkan selama beberapa menit.Lalu bilaslah hingga bersih.

4.Manfaat Baking Soda
Baking soda ikut serta berperan aktif yang mampu singkirkan kulit kepala berminyak.Caranya,Ambil sekitar 3 sendok teh baking soda dan campurkan pada setengah liter air dan aduk rata. Oleskan pada rambut Anda dan biarkan selama 15 menit sebelum membilasnya.

5.Manfaat Teh
Peran Teh yang mengandung asam tannic yang bertindak sebagai zat untuk membantu mencegah minyak build-up pada kulit kepala. Ambil kantong teh dan celupkan ke dalam air hangat dan menerapkannya ke kulit kepala Anda. Memungkinkan untuk tinggal selama beberapa menit sebelum Anda membilasnya.

Demikian tadi adalah Tips Atasi Kulit Kepala Berminyak . Coba saja salah satu cara diatas yang cocok dengan kulit rambut anda, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Atasi Kulit Kepala Berminyak"

Posting Komentar