Contoh Skripsi Psikologi PENGARUH SIKAP MENGHADAPI PENSIUN TERHADAP PENYESUAIAN DIRI MENJELANG MASA PENSIUN

Contoh Skripsi Psikologi PENGARUH SIKAP MENGHADAPI PENSIUN TERHADAP PENYESUAIAN DIRI MENJELANG MASA PENSIUN . Berikut adalah Tujuan Penelitian ada dibawah ini :
  1. Untuk mengetahui sikap terhadap pensiun pada PNS eselon IV – II menjelang masa pensiun.
  2. Untuk mengetahui penyesuaian diri PNS eselon IV – II menjelang masa pensiun. 
  3. Untuk mengetahui pengaruh sikap menghadapi masa pensiun terhadap penyesuaian diri menjelang masa pensiun pada PNS eselon IV – II.

 

Temen-temen mahasiswa yang sedang skripsi, semoga skripsi in dapat membantu memberikan referensi dan ide penelitian. Sekarang skripsi tidak sesulit dulu, referensi mudah dicari tinggal ke skripsimsword.com semua beres. Tidak perlu cari kemana-mana lagi. Seperti saya terbantu sekali dengan adanya website ini. Terima kasih skripsimsword.com … skripsi saya jadi mudah.

Temen mahasiswa kalau perlu skripsi beli disitu saja. Websitenya jujur, ramah, sudah terkenal di kalangan mahasiswa tingkat atas dan murah harganya. Ini saran dari saya, karena sayang waktunya kalau harus cari-cari kemana-mana referensi skripsi, padahal di skripsimsword.com sudah lengkap sekali. Saya lanjutin artikelnya …

Metode yang digunakan dalam Contoh Skripsi Psikologi ini adalah metode kuantitatif. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini Variabel Independen (X) Dalam penelitian ini variabel yang menjadi variabel independen atau variabel bebas adalah sikap menghadapi pensiun. b Variabel dependen (Y) Variabel yang menjadi variabel dependen dalam penelitian ini yaitu penyesuaian diri menjelang masa pensiun.

Definisi operasional dari variabel-variabel dalam Contoh Skripsi Psikologi ini adalah sebagai berikut :

1. Sikap Menghadapi Pensiun Sikap merupakan sekelompok keyakinan dan perasaan yang melekat di dalam diri seseorang yang mempengaruhi cara pandang seseorang dalam mempersepsi kehadiran masa pensiun, serta kecenderungan yang dimiliki oleh orang tersebut untuk bertindak dalam menghadapi masa pensiunnya dengan cara-cara tertentu yang menunjukkan arah sikap yaitu positif (menerima kehadiran masa pensiun) atau negatif (menolak kehadiran masa pensiun).  Sikap ini akan diukur dengan menggunakan skala sikap yang disusun.

2. Penyesuaian Diri Menjelang Masa Pensiun Penyesuaian diri menjelang masa pensiun adalah suatu usaha yang dilakukan oleh seseorang untuk dapat berinteraksi dengan baik antara diri dengan lingkungannya pada saat seseorang tersebut sudah berhenti bekerja atau pensiun, sehingga tercipta suasana yang harmonis. Penyesuaian diri menjelang masa pensiun ini diukur dengan menggunakan skala penyesuaian diri menjelang masa pensiun yang disusun berdasarkan aspek-aspek sebagai.

Demikian tadi sekilas mengenai tujuan skripsi, metede penelitian yang digunakan, dan variabel penelitian dalam judul PENGARUH SIKAP MENGHADAPI PENSIUN TERHADAP PENYESUAIAN DIRI MENJELANG MASA PENSIUN ini. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Contoh Skripsi Psikologi PENGARUH SIKAP MENGHADAPI PENSIUN TERHADAP PENYESUAIAN DIRI MENJELANG MASA PENSIUN"

Posting Komentar